Senin, 05 September 2016

Cara memodifikasi drag supra x 125 murah dan kencang

Cara memodifikasi drag supra x 125 murah dan kencang yang akan kami ulas tentu tetap harus mengeluarkan biaya, namun tidak terlalu banyak part yang harus digantu atau dimodifikasi. Komponen atau part penting saja yang mengalami modifikasi atau perubahan, karena hal tersebut guna menunjang part lainnya.

Cara memodifikasi drag Supra x 125 murah dan kencang 
Jika tidak dilakukan tentu akan membuat tunggangan anda tidak melesat secara maksimal, akan tetapi jika part yang kami sebutkan dalam cara modifikasi Honda Supra X 125 murah kencang sudah diganti atau dimodifikasi, selanjutnya anda yang memutuskannya, baik penggantian pengapian atau bahkan saluran pembuangan atau lebih dikenal dengan knalpot.
Berikut ini Cara Modifikasi Honda Supra X 125 Murah Kencang:

Cara modifikasi drag supra x 125 murah dan kencang
Yang harus anda siapkan tentunya kendaraannya, karena harus mengganti piston standarnya dengan kepunyaan Kawasaki Blitz Joy yang memiliki diameter 56.5mm. Dengan sendirinya kapasitas anda akan meningkat hingga 142.5cc, akan tetapi untuk menjaga dinding boring atau liner cepat aus, dianjurkan untuk memotong ekor piston sekitar 5-7mm. setelah semuanya selesai, kmpresi yang didapat adalah 9.6:1, kompresi yang masih bisa menggunakan premium sebagai bahan bakar.
Selanjutnya adalah melakukan porting ulang dengan ukuran in menjadi 90% dari ukuran klep, akan tetapi untuk lorongnya dibuat cukup 80% dari ukuran klep. Dan untuk manifold ada baiknya untuk menggunakan yang tidak banyak lekukan, guna mempercepat gas yang mengalir. Disarankan untuk menggunakan manifold Honda Grand yang miring kesamping untuk menjaga tutup skep tidak mentok pada rangka.

Sedangkan untuk porting exhaust, dibuat membesar dari sitting klep 85% dari ukuran klep lalu kiri kanan bos klep 95% sedangkan untuk ujung bibir dibuat 100% ukuran klep. Porting ekshaust ini harus benar benar dibuat licin agar tidak terjadi pengendapan karbon hasil pembakaran.

Lalu kita beralih ke noken as yang dipapas di bagian bokong sebanyak 0.7mm guna lift dan durasi mengalami perubahan. Untuk bukaan klep masuk (in) dibuat menjadi 22 derajat sebelum Titik Mati Atas (TMA) dan menutup di 45 derajat sesudah Titik Mati Bawah (TMB). Sedangkan untuk bukaan klep buang (eks) menjadi 45 derajat sebelum TMB dan saat menutup di 20 derajat sesudah TMA.

Jika dihitung total durasi noken as tersebut menjadi 246 derajat, yang tentunya masih terbilang irit dalam durasi tersebut. Demikian ulasan dari kami, semoga ulasan cara modifikasi drag supra x 125 murah dan kencang diatas semoga bisa menjadi tambahan dalam wawasan anda.

Load disqus comments

0 komentar